android online dengan rupiah asli

agen indomonopoly resmi

Akibat Tidak Bangun Dari Tempat Tidur

Manusia menghabiskan sepertiga waktu hidupnya untuk tidur, dan seharusnya hal tersebut memang dilakukan. Kita seringkali 'menolak' bangun di pagi hari, dan akhirnya memutuskan lanjut tidur atau hanya sekedar berbaring saja di tempat tidur. Namun apakah hal tersebut mempunyai efek tertentu bagi kesehatan?

Bagaimana jika bahkan kita tidak pernah meninggalkan tempat tidur kita untuk beraktivitas?

Yap, hal ini mungkin Anda sadari ketika Anda mengunjungi rumah sakit, di mana banyak orang yang tak bisa meninggalkan tempat tidurnya karena ketidakmampuan fisik. Jika melihat hal tersebut, tentu tak pernah meninggalkan tempat tidur sangat mempengaruhi kesehatan.

Terkait hal ini, dilansir dari Mental Floss, NASA sebelumnya telah melakukan penelitian yang mewajibkan para partisipannya untuk hanya beraktivitas dari tempat tidur dalam beberapa bulan. Hal ini ditujukan untuk mencari efek uruk dari terlalu banyak berkutat di tempat tidur meski beraktivitas.

Dari penelitian tersebut, terdapat beberapa kesimpulan. Yang pertama dan yang paling penting adalah badan pegal. Badan pegal ini seringkali kita alami ketika salah posisi tidur. Jika kita tak beranjak di hanya satu posisi, jaringan tubuh kita akan jadi 'matras' yang menopang berat tubuh kita, dan aliran darah ke beberapa sendi jadi tak lancar. Biasanya tulang belakang dan bahu kita jadi pegal karena terlalu banyak berbaring.

Selain itu, jika sebuah otot tidak digunakan, kekuatannya akan menurun sebanyak 10 persen hingga 15 persen setiap minggunya. Hal ini bisa membuat tubuh Anda jadi makin lemah jika tempat tidur mencegah aktivitas Anda sehari-hari.

Lebih buruk lagi, ketahanan tubuh akan menurun jika waktu yang Anda habiskan di tempat tidur makin lama. Hal ini dikarenakan masa tulang dan otot yang menurun, detak jantung melemah, serta volume darah yang menurun. Hal ini masuk akal mengingat bangun dari tidur akan terasa sulit jika intensitas tidur kita terlalu banyak.

Hal ini jadi perhatian besar NASA, karena astronot yang menghabiskan waktu di International Space Station beraktivitas tanpa tarikan gravitasi. Hal ini membuat ototnya tidak seberapa 'bekerja' layaknya orang yang sedang tidur atau merebahkan diri di tempat tidur setiap saat. Hal ini membuat para astronot harus lebih ketat dalam melakukan olahraga reguler.

Jika tak ingin punya badan lemah dan terkulai lemas, perbanyak aktivitas dan kurangi rebahan!
Akibat Tidak Bangun Dari Tempat Tidur Akibat Tidak Bangun Dari Tempat Tidur Reviewed by Unknown on 11:23 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.